Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan | Rev. Henry Jones

Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan | Rev. Henry Jones

Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan


Rev. Henry Jones

25-10-15

Sebuah pertanyaan ditujukan Allah kepada Abraham, “Apakah ada yang terlalu sukar bagiKu?” (Kejadian 18:14) Pertanyaan yang sama ditujukan Allah bagi kita juga. Tuhan telah berfirman kepada Abraham dan Sara bahwa mereka akan memiliki anak walaupun telah memasuki usia tua. Mereka mendengar janji Allah, namun di saat yang sama mereka memikirkan keadaan jasmani mereka.  Sampai Allah kembali berfirman, “Adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki.

Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, apapun tantangan yang kita hadapi dalam  hidup, sebab saat ini kita telah memasuki musim yang baru dan hari yang baru. Mujizat dan tanda ajaib tersedia bagi kita, bukan hanya dahulu, tetapi saat ini juga. Allah yang kita miliki adalah Allah yang bertindak saat ini. Milikilah kerinduan untuk haus dan lapar akan Tuhan saat ini, sebab Dia akan bertindak bagi kita dan melakukan hal-hal serta tanda-tanda yang ajaib bagi kita. Inilah terobosan yang disediakan bagi kita.

Yeremia 32:17, “Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!” Yeremia menjawab pertanyaan dari Allah, karena dia  tahu bahwa Allah yang memiliki langit dan bumi dan tiada yang mustahil bagi Allah.

Kita seringkali mempertanyakan, apakah Allah peduli, apakah Dia mendengar doa kta, mengapa sepertinya Tuhan tidak bergerak dan menjawab doa kita? Sebenarnya Tuhan tetap bekerja, bahkan bersyafaat bagi kita, meski kelihatannya Dia diam dan tak menjawab doa-doa kita.

Allah kita adalah Allah yang berdaulat dalam hidup kita, dan tidak ada janji yang tidak dipenuhi olehNya. JanjiNya yang tertulis dalam Alkitab, tidak ada satupun yang tidak terpenuhi sebab janjiNya ya dan amin. Tidak ada batasan bagi kuasa Tuhan. Matius 19:26 mengatakan, “Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.” Bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Tuhan kita juga  setia. Karena itu kita harus setia dan percaya, bahwa yang terbaik pasti akan  datang (the best is yet to come). Bersiaplah untuk apa yang akan Tuhan lakukan, sebab Dia akan datang segera. Lewat mujizat-mujizat yang terjadi, Allah membuat segala sesuatunya baru. Ini adalah musim yang baru saat mujizat akan dilimpahkan bagi kita umatNya yang percaya.

Yesus berkata bahwa iman kita sanggup memindahkan gunung walaupun tidak ada catatan sebelumnya bahwa murid-muridNya pernah melakukan hal itu sebelumnya. Tuhan yang sama, sanggup melakukan hal yang sama. Iman lebih dari sekedar percaya, namun juga menaruh pengharapan kepada Tuhan dan berdasarkan Firman Allah. Seperti Yesus yang berdoa agar kehendak Bapa yang terjadi dalam hidupNya, karena Dia tahu bahwa Allah sanggup melakukan segala sesuatu. Harapkan yang terbaik dari Tuhan saat ini, bacalah janji-janji Tuhan dan bersukacita, dan percaya bahwa Allah akan melakukan mujizatNya dalam hidup kita. Segala sakit-penyakit kita pasti disembuhkan. Percayalah dan etakkan pengharapan kita kepada Tuhan sebab Dia akan menjawab doa-doa kita sekarang juga. Amin!