FOLLOW JESUS | Ev. Dan Webb

Beberapa orang-orang yang kita cintai mungkin telah pergi meninggalkan kita dan telah berpulang ke rumah Bapa, hal ini mungkin meninggalkan kesedihan bagi kita, tetapi suatu hal yang dapat kita belajar adalah supaya kita lebih menghargai orang-orang yang masih ada bersama kita di bumi. Kita harus senantiasa mengucap syukur setiap hari dalam kehidupan kita, bukan karena apa yang telah Tuhan perbuat dalam hidup kita melainkan bersyukur karena siapa Tuhan dalam hidup kita.

Masih ingatkah kita kapan pertama kali Tuhan menyelamatkan hidup kita?

Tuhan telah menaruh panggilan dan kuasaNya di dalam hidup kita, tugas kita adalah senantiasa meninggikan nama Yesus dan mempermalukan Iblis.

Dan setelah Yesus pergi dari sana, dilihat-Nya pula dua orang bersaudara, yaitu Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, bersama ayah mereka, Zebedeus, sedang membereskan jala di dalam perahu. Yesus memanggil mereka dan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia. Matius 4:21-22

Tuhan memanggil kita karena Tuhan memiliki rencana yang indah dalam hidup kita dan Tuhan ingin membawa kita ke level yang lebih tinggi. Yang perlu kita lakukan adalah segera merespon panggilan Tuhan dan membuang “jala” kita seketika.

Jala adalah hal-hal yang menghalangi kita untuk semakin mengenal Tuhan yang kita sembah, karena kadangkala ketika kita belajar untuk mengenal Tuhan dan menuruti rencana-Nya ada hal-hal “gila“  dan tidak masuk akal yang harus kita lakukan, tetapi Tuhan tahu persis siapa kita dan persoalan yang sedang kita alami, maukah kita taat kepada Tuhan?

Mari kita buang “jala” yang ada pada kita, tinggikan nama Yesus dan permalukan iblis maka Tuhan akan memberkati hidup kita. Amin.