KINGDOM SIGNS & WONDERS | Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana

KINGDOM SIGNS & WONDERS | Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana

 

 

Here am I and the children whom the LORD has given me! We are for signs and wonders in Israel from the LORD of hosts, Who dwells in Mount Zion. (Isaiah 8:18)

Sesungguhnya, aku dan anak-anak yang telah diberikan TUHAN kepadaku adalah tanda dan alamat di antara orang Israel dari TUHAN semesta alam yang diam di gunung Sion.
(Yesaya 8:18)

Kerajaan Allah adalah Kerajaan supranatural dan sebagai warga Kerajaan kita adalah orang-orang yang secara natural supernatural (The Kingdom of God is the supernatural Kingdom, we are naturally supernatural people).

Nabi Yesaya dan putra-putranya adalah tanda dan mujizat bagi bangsa Israel. Nabi Yesaya adalah nabi Tuhan yang luar biasa, karena Nabi Yesaya dan anak-anaknya melayani selama empat generasi dari empat raja Israel. Nabi Yesaya memberikan nama kepada putranya SHEAR YASHUB yang artinya “a remnant shall return” (yang tersisa akan kembali pulang) dan MAHER SYALAL HAZ BAS “swift is booty, speedy is prey” (merampas dan menaklukkan musuh dengan cepat)

Demikian juga seharusnya, kita dan anak-anak kita serta cucu-cucu kita sebagai umat Tuhan harus bergerak dalam hal-hal supernatural dan hidup secara adikodrati. Tuhan berjanji bahwa tanda-tanda heran dan ajaib akan menyertai setiap kita orang percaya secara natural.

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku,mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit,
dan orang itu akan sembuh.”
(Markus 16:17-18)

Ada 3 Nubuatan bagi setiap kita orang percaya:

  1. Pembalikan Keadaan
  2. Percepatan
  3. Pelipatgandaan

Tuhan kita adalah Tuhan yang sanggup membalikkan keadaan, melakukan percepatan dan melipatgandakan. Banyak hal-hal adikodrati yang akan kita alami jika kita senantiasa berharap kepada Tuhan dan diperlukan iman serta ketekunan untuk dapat mengalaminya.

Diawali dari kitab Kejadian Pasal 1 bahwa Tuhan telah mengubah dari kekacauan menjadi keteraturan (from chaos to order). Bumi yang belum berbentuk, hanya oleh FirmanNya segala sesuatu menjadi baik adanya. Tuhan yang sama sanggup membalikkan keadaan kita. Amin

Nabi Yesaya menerima janji bahwa Allah sendiri yang yang akan memberikan suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel (Yesaya 7:14).

Akan ada penyesatan melalui kuasa kegelapan, okultisme dan hal-hal  diluar Tuhan, Firman Tuhan mengatakan bahwa orang-orang yang mengandalkan kuasa kegelapan baginya tidak terbit fajar.  Mereka akan lalu lalang di negeri, melarat dan lapar, dan apabila mereka lapar, mereka akan gusar dan akan mengutuk rajanya dan Allahnya, dan akan melihat ke bumi, dan sesungguhnya, hanya kesesakan dan kegelapan, kesuraman yang mengimpit, dan mereka akan dibuang ke dalam kabut. (Yesaya 8:20-22).

Saat ini jika kita mengalami kesesakan, kekelaman dan kegelapan, kabar baik bagi setiap kita bahwa tidak selamanya akan ada kesuraman jika kita berbalik dan berharap kepada Tuhan. Kuasa doa sanggup memutarbalikkan keadaan kita. Mungkin ada hal-hal yang bagi manusia tidak mungkin, tetapi tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Tuhan Yesus adalah Raja yang berkuasa, Tuhan yang sanggup menghentikan badai sanggup juga merubah minus menjadi surplus dalam hidup kita. Nama Tuhan kita adalah Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai (Yesaya 9:5)

Selama kita masih mengalami ketakutan terhadap masa depan, kematian dan kuasa kegelapan sesungguhnya kita tidak akan mengalami mujizat-mujizat Tuhan. Untuk mengalami pembalikan keadaan, percepatan dan pelipatgandaan kita harus berbalik dan bertobat sungguh-sungguh kepada Tuhan serta memiliki iman dan pengharapan hanya kepada Yesus. AMIN.