Tuhan Berperang Bagi Kita | Ps. Ronald King

Tuhan Berperang Bagi Kita | Ps. Ronald King

 

 

Di seluruh dunia Iblis sedang bekerja keras untuk mengalihkan fokus kita dari Yesus. Iblis mengalihkan fokus kita dari Yesus melalui ketakutan, kekuatiran, sakit penyakit, masalah keuangan, ataupun masalah rumah tangga. Iblis sangat menginginkan setiap dari kita hanya berfokus pada masalah bukan kepada Tuhan

Sesungguhnya, saat fokus kita hanya kepada Tuhan, maka Tuhan akan berperang bagi kita. Agar fokus kita senantiasa hanya kepada Tuhan maka yang harus kita lakukan adalah:

1. Kenakan Jubah Pujian

Untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu,
minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat
yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran,”
“tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.
Yesaya 61:3

Apapun masalah yang sedang kita hadapi saat ini, Tuhan telah menyelesaikannya di kayu salib dan mujizatnya tetap terjadi sampai saat ini. Bagian kita adalah tetap bersyukur dan menaikkan nyanyian puji-pujian kepada Tuhan.

2. Kembalikan Persepuluhan

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, Supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. Aku akan menghardik bagimu
belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.
Maleakhi 3:10-11

Kita harus berkomitmen mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan. Seluruh apa yang kita miliki adalah milik Tuhan. Sebagai pengelola kita dituntut ketaatan kita untuk mengembalikan se-persepuluhnya. Jika kita taat dan setia mengembalikan perpuluhan, maka Tuhan akan memberkati hidup kita dan menghardik bagi kita belalang pelahap dalam hidup kita jadi jangan pernah kuatir iblis mengganggu keuangan kita.

3. Lepaskan Pengampunan

Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu,
apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu
dengan segenap hatimu.” Matius 15:35

Dalam Matius 18:23-35, Tuhan Yesus menyampaikan suatu perumpamaan ada seorang raja yang hendak mengadakan perhitungan dengan hamba-hambanya. Hambanya berhutang sepuluh ribu talenta kepadanya, tetapi karena orang itu tidak mampu melunaskan hutangnya dan raja berbelas kasihan kepada hamba itu, sehingga raja membebaskannya dan menghapuskan hutangnya. Tetapi ketika hamba itu keluar, ia bertemu dengan seorang hamba lain yang berhutang seratus dinar kepadanya. Ia menangkap dan mencekik kawannya itu serta menyerahkan ke dalam penjara sampai dilunaskannya hutangnya. Mendengar hal ini maka marahlah raja itu dan menyerahkannya kepada algojo-algojo, sampai ia melunaskan seluruh hutangnya.

Ketika kita datang kepada Yesus dan mengaku dosa-dosa kita. Yesus mengampuni, menguduskan dan membenarkan hidup kita. Yesus juga meminta kitapun mengampuni orang-orang yang bersalah kepada kita.

4. Hidup Dengan Kasih

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan;
sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut,
ia tidak sempurna di dalam kasih.
1 Yohanes 4:18

Kasih Tuhan yang sempurna akan mengusir ketakutan, karena ketakutan akan membawa kita pada penghukuman. Tuhan tidak memberikan kepada kita roh ketakutan, tetapi roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (2 Timotius 1:7). Mari kita saling mengasihi dan mengampuni, jangan biarkan iblis menguasai hidup kita.

Jika Yesus hidup di dalam kita maka kita tdak akan memiliki ketakutan apapun. Kita akan bangkit untuk revival  terjadi di Indonesia dan Tuhan akan menghancurkan pekerjaan musuh. Amin.