PETUNJUK DOA PUASA

PETUNJUK DOA PUASA

Petunjuk Doa Puasa

 

1. Sebaiknya kurangi menonton TV, agar saudara dapat fokus untuk berdoa, membaca Firman dan berpuasa.
2. Sebelum masuk dalam puasa mengurangi makan secara bertahap sebagai persiapan. Banyaklah minum air putih.
3. Kadang kala beberapa orang mengalami sakit kepala karena tubuh kita sedang menyingkirkan toksin-toksin yang menumpuk. Biasanya setelah tiga hari sakit kepala itu lenyap. Bisa juga ada orang yang lemas tidak dapat tidur nyenyak.
4. Puasa tidak hanya mencegah tapi bisa menyembuhkan penyakit dan melepaskan dari keterikatan akan kebiasan-kebiasan buruk dalam hidup kita. Jenis-jenis ikatan tertentu hanya bisa diperoleh melalui doa dan puasa (Mat 17:21). Caranya:
1. Masuk hadirat Tuhan dengan pujian penyembahan & bersyukur pada Tuhan.
2. Akui dosa dan keterikatan apapun dalam hidup kita.
3. Bawa beban doa pribadi.
4. Mematahkan penghalang/perintang doa kita.
5. Menaikkan doa syafaat untuk bangsa, pelayanan gereja-gereja Tuhan, hamba-hamba Tuhan, ikut komsel mesianik (KM) dan jangan lupa doa “My Home”.
6. Ucapkan syukur.

PERHATIAN KHUSUS:
Selama doa puasa ini sebaiknya anda memberikan waktu-waktu khusus untuk devosi (saat teduh pribadi, mezbah keluarga di Komsel dan alangkah baiknya berkumpul di tempat tertentu/gereja untuk diadakan doa bersama) berdasarkan penuntun yang telah dibuat.
Doa Puasa berakhir pada tgl. 21 Januari 2017 dilanjutkan dengan acara penutupan Doa Puasa pada tgl. 22 Januari 2017. (waktu & tempat disesuaikan) Dianjurkan untuk membaca buku berjudul My Life, My Journey, My Destiny, penulis Siswi Turana dan Vonny Purnamasari, Penerbit Andi Offset.

Bagi yang membutuhkan Renungan Doa PUASA 21 hari dapat di download di Link belikut ini:

DOWNLOAD