Mempersiapkan diri menerima FirmanNya | Ev. Charlie Phillip

Mempersiapkan diri menerima FirmanNya | Ev. Charlie Phillip

Mempersiapkan diri menerima FirmanNya

Ev. Charlie Phillip

29-06-14

Amsal 4:20-23 berkata; “Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Biarlah Firman Tuhan itu melekat dalam hidup kita dan menjadi bahan perenungan kita siang dan malam. Ketika kita mendengarkan Firman Tuhan maka percayailah, maka hal itu akan terjadi dalam diri kita.

Kita memerlukan latihan yang luar biasa untuk menjadi orang yang luar biasa. Oleh sebab itu, kita harus meningkatkan iman kita melalui pujian dan penyembahan kepadaNya sebab ketika kita menyembah, manusia roh kita diperbaharui hari demi hari.

Alkitab mengatakan bahwa kita adalah orang yang ‘lebih dari pemenang’. Semuanya itu terjadi karena kita telah ditudungi oleh darah Anak Domba (Wahyu 1:5). Karena itu, kita juga dipanggil menjadi imamat yang rajani (1 Petrus 2:9). Yesus Kristus adalah Imam Besar kita dan melalui tatanan Melkisedek, kita dipanggil masuk ke dalam menuju imamat rajani melalui korban tebusan Yesus Kristus. Yesus mati tepat pada hari raya paskah orang Yahudi, Dialah Anak Domba paskah sebenarnya. Melalui penebusanNya, kita semua dipanggil menjadi imamat yang rajani.

Ulangan 28 berkata bahwa kita harus mendengarkan dan melakukan Firman Tuhan, oleh sebab itu kita harus fokus kepada Firman Tuhan supaya berkat-berkat itu akan menjadi bagian kita. Kita sedang dipersiapkan oleh Tuhan secara pribadi untuk panggilanNya kepada masing-masing kita. Amos 4:12 berkata; “Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu, hai Israel!” Itu berarti kita dipersiapkan untuk melihat kedatanganNya. Karena itu muliakan Tuhan dengan segenap hati kita.

Waktu ini adalah waktu yang berharga, sebab Tuhan akan membuka mata kita untuk melihat bagian Firman Tuhan yang belum pernah kita lihat. Banyak hal-hal yang luar biasa menjelang akhir jaman ini, salah satunya adalah adanya tanda ‘four blood moons’ yang akan mempengaruhi keadaan Israel di dunia ini. Kita harus memperhatikan hal yang terjadi pada Israel sebab apa yang akan terjadi di Israel akan terjadi juga pada kita. Ada kegerakan roh Allah dicurhkan kepada generasi akhir jaman ini.

Kita harus memiliki telinga yang mau mendegar akan Firman Tuhan. Terlebih lagi, mari kita siapkan hati kita untuk menerima kebenaran Firman Tuhan sehingga ketika kita datang dengan hati yang haus dan lapar akan Firman Tuhan, maka kita akan diberi lebih lagi daripada apa yang dapat kita harapkan. Yohanes 7 mengisahkan tentang Yesus yang datang di hari raya Tabernakel. Dia berdiri di tengah-tengah orang banyak dan mulai membagikan Firman Tuhan sebab Ia sendiri adalah Firman Tuhan yang hidup. Seperti halnya Yesus membuka Firman Tuhan, maka Dia sendiri yang akan membukakan Firman Tuhan kepada kita.

Karena itu, jangan menjadi orang Kristen yang pasif. Akan terjadi lawatan Allah di mana-mana seperti janji Tuhan yang akan memberikan kepada kita nubuatan-nubuatan, mimpi dan penglihatan di akhir jaman ini. Gerakan kebangkitan rohani terjadi di mana-mana dan kita bisa tertinggal apabila kita menjadi pasif. Oleh sebab itu, kita perlu benar-benar mempersiapkan diri untuk menerima lawatan Allah dan kebenaranNya . Mari, kita lakukan bagian kita dan Tuhan melakukan bagianNya. Bagian kita adalah mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya dengan haus dan lapar akan Firman Tuhan, sehingga ketika kita datang ke hadapanNya, kita tidak akan pulang dengan tangan kosong. Kita akan menerima urapan Allah yang maha dahsyat sehingga kita dapat menjadi berkat bagi sesame dan nama Tuhan dipermuliakan. Amin.