Commit

/

KOMITMEN

Sekarang setelah Anda membuat keputusan terpenting dalam hidup Anda, penting untuk melakukan beberapa perubahan untuk menjaga hidup Anda tetap sesuai dengan Kristus. Pertama, buat hari ini, hari permulaan baru dalam hidup Anda dan jangan melihat ke belakang! Ketahuilah ini, Tuhan telah mengampuni dan melupakan masa lalu Anda dan memiliki masa depan yang cerah di depan Anda. Roma 8:1 mengatakan bahwa tidak ada enghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Saat Anda mengingat akan masa lalu Anda, jangan lupa, Tuhan tidak lagi mengingat dosa Anda lagi. Firman Tuhan mengatakan sejauh timur dari barat, maka dosa-dosa Anda tidak lagi diingatNya.

Kedua, beri kami satu tahun dalam hidup Anda dan berkonsultasilah dengan Gereja GBI ROCK di mana iman Anda dapat tumbuh. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang percaya dan teman-teman lain yang akan mendorong Anda dalam perjalanan iman baru ini. Kami mendorong Anda untuk membawa teman Anda dan agar mereka dapat belajar dan bertumbuh dalam iman mereka dengan Anda.

1

TUHAN ALLAH MENGASIHI SAUDARA DAN MEMPUNYAI SUATU RENCANA YANG INDAH BAGI HIDUP SAUDARA

KASIH TUHAN

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga  Ia telah mengaruniakan Anak‑Nya yang tunggal, supaya seap orang yang percaya kepada‑Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” ( Yohanes 3:16 )

RENCANA TUHAN

Aku datang supaya mereka memiliki hidup, dan memilikinya secara berlimpah ( suatu kehidupan yang berar dan penuh pengharapan ) ( Yohanes 10:10)

2

MANUSIA PENUH DOSA DAN TERPISAH DARI TUHAN ALLAH SEHINGGA IA TIDAK DAPAT MENGETAHUI DAN MENGALAMI KASIH DAN RENCANA ALLAH BAGI HIDUPNYA

MANUSIA PENUH DOSA

“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” ( Roma 3:23 ) Manusia diciptakan untuk bersekutu dengan Tuhan Allah, akan tetapi karena kekerasan hatinya, ia memilih jalannya sendiri sehingga persekutuannya dengan Tuhan Allah terputus.

MANUSIA TERPISAH DARI ALLAH

“ Sebab upah dosa ialah maut ‘ ( terpisahkan secara rohani dari Tuhan ) ( Roma 6:23) Tuhan Maha Suci | Manusia Berdosa Tuhan Allah Mahasuci, sedangkan manusia penuh dosa. Karena itu ada satu jurang pemisah antara Tuhan Allah dengan manusia. Manusia selalu berusaha untuk mencari Tuhan Allah dan kehidupan yang penuh kebahagiaan melalui usahanya sendiri yaitu kehidupan yang baik, etika, filsafat dan lain ‑ lain, namun gagal disebabkan karena dosanya

3

YESUS KRISTUS ADALAH SATU‑SATUNYA JALAN YANG TELAH DITENTUKAN OLEH TUHAN ALLAH UNTUK KEAMPUNAN DOSA MANUSIA, MELALUI DIA KITA DAPAT MENGENAL DAN MENGALAMI KASIH DAN RENCANA TUHAN BAGI SAUDARA

KRISTUS MATI GANTI KITA

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih‑Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. ( Roma 5:8 )

KRISTUS TELAH BANGKIT PULA DARI KEMATIAN

bahwa Kristus telah mati karena dosa‑dosa kita,  sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan,  pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas  dan kemudian kepada kedua belas murid‑Nya. Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus;

KRISTUS ADALAH SATU ‑ SATUNYA JALAN

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Tuhan | Yesus | Manusia
Allah telah menjembatani jurang pemisah antara manusia dengan diriNya dengan mengirimkan
AnakNya, Yesus Kristus, untuk mati di kayu salib menggantikan kita

4

KITA HARUS MENERIMA YESUS KRISTUS MENJADI JURUSELAMAT DAN TUHAN KITA, DENGAN MENGUNDANGNYA SECARA PRIBADI. DENGAN DEMIKIAN KITA DAPAT MENGETAHUI DAN MENGALAMI KASIH DAN RENCANA ALLAH BAGI HIDUP KITA

MENERIMA KRISTUS BERARTI…

…berpaling dari diri sendiri kepada Tuhan Allah serta menyerahkan seluruh pribadi kita, yaitu akal budi, perasaan dan kemauan. Karena itu tidak cukup hanya mengejar ajaran Kristus dengan akal kita saja atau menanggapi berdasarkan perasaan kita semata‑mata ; kita harus mengambil tindakan berdasarkan kemauan kita, untuk menyerahkan setiap segi kehidupan kita dikuasai oleh Yesus Kristus.

Sebagai satu tindakan kemauan, saudara dapat menerima Kristus sekarang ini juga dengan doa berdasarkan Iman

“Tuhan Yesus, saya memerlukan Engkau. Saya membuka pintu hatiku dan menerima
Engkau sebagai Juruselamat dan Tuhanku. Terima kasih, karena Tuhan telah
mengampuni dosa‑dosaku. Kuasailah tahta hatiku.  Bentuklah saya menjadi
seorang pribadi sesuai dengan kehendak Tuhan. Amin.”



Akhirnya, kami mendorong Anda untuk terlibat dalam Permulaan Baru di mana Anda dapat diajarkan dasar-dasar berjalan dengan Tuhan. Bergabunglah dengan kami dan temukan janji dan berkat indah yang Tuhan miliki untuk anak-anak-Nya.