MISI KELUARGAKU

MISI KELUARGAKU 

Bacaan Setahun: 
2 Raj. 5 , Mrk. 6 

“Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.” (Roma 13:10)

Akhir-akhir ini, banyak bermunculan kasus hukum yang terjadi di dalam sebuah keluarga. Suami dengan isteri, orang tua dengan anak-anaknya, mertua dengan menantu, kakak dengan adik dan seterusnya. Bahkan ada kasus yang sumber masalahnya terdengar sepele, namun berakibat meninggalnya seorang isteri. Diberitakan jika si suami tega menghabisi nyawa isterinya hanya karena mendengar isterinya mengigau menyebut nama lelaki yang bukan dirinya. Padahal si isteri baru saja melahirkan bayi yang belum genap 6 bulan. Ada-ada saja kelakuan manusia-manusia akhir jaman ini.

Sebagai seorang Kristen, kita tentu miris mendengar/mengetahui kasus-kasus kejahatan yang dilakukan sesama manusia di bumi ini. Dua hal yang harus kita perhatikan adalah yang pertama bagaimana kita bisa menjaga komitmen bersama, setia dengan pasangan kita. Apapun kondisi kita saat ini harus berupaya untuk tetap menjaga komitmen hidup menua bersama sampai maut memisahkan. Jika ada masalah sekecil apapun itu harus segera dibicarakan bersama, dicarikan solusi untuk kepentingan bersama. Jika memang diperlukan, libatkan pemimpin rohani kita untuk membantu menyelesaikan permasalahannya. Pada intinya, komitmen hidup bersama saling mengasihi sampai maut memisahkan harus kita pertahankan.

Hal berikutnya yang tak kalah ‘urgent’ bagi kita pasangan terang adalah memperhatikan sekeliling kita. Cobalah untuk peduli dengan keluarga-keluarga sekitar Anda, mungkin saja mereka sedang memerlukan tempat untuk sharing kondisi mereka. Dan sadarilah salah satu fungsi menikah/berkeluarga adalah menjalankan misi Agung Tuhan untuk menjadi suratan terbuka, menceritakan kebaikan-Nya, kasih-Nya, kepeduliaan-Nya, pengorbanan-Nya terhadap manusia-manusia berdosa layaknya kita dahulu.

Mari, mulai peduli dengan kondisi sekitar kita. Jangan biarkan iblis memalingkan Anda dari misi Agung Tuhan. Jadilah garam, jadilah terang melalui keluarga Anda untuk keluargakeluarga lainnya! Didiklah anak-anak Anda dengan muatan kasih-Nya. Kasihilah pasangan Anda dengan cara Tuhan mengasihi. Hidupilah kasih Yesus di dalam keluarga Anda. Selamat memberitakan Kabar Baik melalui keluarga Anda. Jadilah keluarga yang bermisi! Amin. (HB)

Questions:
1. Bagaimana keadaan keluarga Anda akhir-akhir ini?
2. Bagaimana cara Anda menjadikan keluarga Anda untuk bermisi?
Values:
Setiap warga Kerajaan adalah duta Kerajaan-Nya, apapun status dan kondisi kita saat ini jangan lupa untuk tetap menjadi pekabar Baik bagi sekitar kita

Kingdom’s Quotes:
Tanpa kasih Tuhan mustahil Anda bisa mengasihi dengan sungguh-sungguh!