Penyerahan Anak

Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ( YESUS KRISTUS ) ke Yerusalem untuk menyerahkan Nya kepada Tuhan 
LUKAS 2:22

/

PENYERAHAN ANAK

Penyerahan anak kepada Tuhan dilakukan untuk meneladani Tuhan Yesus, di mana anak-anak berusia 8 hari hingga 12 tahun diserahkan kepada Tuhan di dalam Ibadah Raya.

Penyerahan anak dilakukan supaya anak-anak diberkati Tuhan dalam segala perkara, baik dalam pertumbuhan, roh, jiwa dan tubuh, kesehatan, hikmatakal budi, perlindungan,penyertaan dan masa depan. Hal ini juga menjadi bukti bahwa orang tua memberikan teladan dalam hal membutuhkan dan mengandalkan Tuhan. Orang tua tidak bisa membentuk anak dengan kekuatannya sendiri tetapi Tuhan sanggup mengurapi dan memakai orang tua.

Dalam penyerahan anak, Gembala/Pendeta akan mengucap syukur, meletakkan tangan atas anak tersebut dan berdoa singkat menyerahkan anak itu ke dalam tangan Allah yang hidup dan berkuasa. Orang tua juga didoakan agar hidupnya diberkati dan diberikan tuntunan oleh Tuhan untuk merawat dan menjaga anak tersebut.Firman Tuhan yang mendasari penyerahan anak adalah Matius 19:13-15,Markus 10:13-16,Lukas 18:15-17. Untuk mempersiapkan penyerahan anak,jemaat dapat menghubungi Sekretariat Gereja di nomor telepon 0361-410248 dan mengisi formulir penyerahan anak di bawah ini.