SAKSIKAN HIDUP ANDA!

“Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu." Orang itupun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya” Lukas 8:39

Jerry Mc Auley, pendiri International Union Gospel Mission, dulunya adalah seorang yang biasa melakukan tindakan kriminal. Ia ditakuti oleh tetangga-tetangganya karena kelakuannya yang buruk. Dia tinggi besar, kuat luar biasa, dan orang-orang melihat sorot matanya yang jahat. Hidupnya hanya untuk mabuk-mabukan dan membuat onar. Hidupnya mengalami perubahan saat ia dan pacarnya, Maria, seorang pelacur yang suka mabuk-mabukan juga, diundang untuk menghadiri persekutuan doa. Di sana Jerry dan pacarnya bertobat dan menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Setelah itu pasangan yang baru bertobat ini menikah. Dan sejak saat itu Jerry menjadi manusia baru. Ia selalu memberitakan kepada banyak orang apa yang Yesus telah lakukan dalam hidupnya. Mereka mulai terlibat dalam pelayanan kepada orang-orang yang bernasib sama dengan mereka sebelumnya. Mereka menyisir ke daerah-daerah kelam di New York dan menceritakan kebaikan Tuhan Yesus yang telah mengubah hidup mereka. Jerry dan Maria percaya, bila Yesus sanggup mengubah mereka, maka Ia juga sanggup mengubah orang lain.Tidak banyak orang yang melakukan tindakan seperti Jerry. Banyak orang Kristen yang hanya senang “duduk manis” di gereja tanpa mempunyai kerinduan untuk pergi mencari orang-orang yang bernasib sama dengan mereka sebelumnya. Yesus mau kita pergi menceritakan kebaikan Allah seperti perintah-Nya kepada seorang yang kerasukan roh “Legion” yang telah disembuhkan-Nya pada pembacaan ayat hari ini. Tuhan mau kita bertindak seperti Jerry menceritakan kebaikan Allah yang telah mengubah hidupnya. Kebanyakan orang Kristen biasanya berkata, “Aku tidak bisa bersaksi dan aku tidak memahami Alkitab.” Anda tidak perlu sekolah Alkitab terlebih dahulu untuk bersaksi. Anda hanya diminta menceritakan pengalaman Anda bertemu dengan Yesus. Itu saja? Ya, itu adalah modal pertama untuk bersaksi. Marilah kita kembali lagi pada perintah agung Tuhan Yesus, perintah untuk memberitakan Injil. Ceritakan kepada orang-orang yang masih di dalam kegelapan. Ceritakan apa yang Yesus telah lakukan dalam hidup Anda. Jangan egois, sebab Tuhan mau keselamatan yang sudah dianugerahkan kepada kita, juga berhak diketahui orang lain, jadilah saksi-Nya. Jadilah alat kemuliaan-Nya, sebab untuk itulah Tuhan memanggil dan memilih Anda menjadi anak-anak-Nya. (DH)

Questions : 1. Apakah tugas menginjil itu sulit dan berat? Diskusikan! 2. Mengapa Anda harus berani bersaksi tentang Yesus kepada orang lain?

Values : Setiap orang yang mengaku warga Kerajaan-Nya seharusnya kesehariannya suka bersaksi akan kehidupan Yesus yang telah manunggal dalam hidupnya.

Ceritakan kebaikan Yesus kepada teman Anda, kalau tidak, dunia akan menceritakan “kebaikan” iblis kepada teman Anda.

Bacaan Setahun: Ul. 13-14 Ams. 5