CONFIDENCE IN CHRIST

CONFIDENCE IN CHRIST 

Bacaan Setahun: 
1 Raj. 7 , 1 Kor. 8 

“Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan”. (Filipi 4:12)

Wow, membaca pernyataan seorang Rasul Paulus di dalam ayat renungan hari ini, cukup membuat kita kagum akan keyakinan dan keteguhan iman yang dimiliki oleh seorang Rasul Paulus. Apa yang tidak pernah ia alami, semua hal; baik atau buruk, kemuliaan atau penderitaan, kenyang atau lapar, dalam keadaan bebas atau dipenjara, bahkan dikejar bayang-bayang maut pun semua bukan rahasia lagi baginya, namun ia tetap memberitakan Injil Kristus. Ini yang harus kita teladani!

Dari kehidupan seorang Rasul Paulus, yang memiliki keyakinan teguh di dalam Kristus, kita meneladani : bahwa ia seorang rasul yang tidak takut tantangan, semua dia hadapi. Bukan karena kuat dan gagahnya, namun karena Allah yang ia layani, karena Kristus yang ia beritakan. Seorang Rasul Paulus mampu mengembangkan potensi di dalam dirinya, di tengah situasi dan kondisi yang sangat sulit dan berbahaya sekalipun. Tidak ada yang dapat memadamkan potensi kita, kecuali diri kita sendiri. Jangan takut dan tawar hati sekalipun keadaan yang Anda alami sulit, tetap semangat dan bangkitkan Roh yang ada di dalam diri Anda. Roh-Nya akan memampukan Anda untuk mengembangkan potensi di dalam diri Anda.

Rasul Paulus contoh valid di dalam hal tahan banting! Di segala musim, ia tetap melayani Tuhan dengan keyakinan yang teguh. Mau dibawa ke mana, mau dibuat bagaimana hidupnya sama Tuhan, ia tetap melayani Tuhan, tetap memberitakan Injil Kristus. Miliki mental tahan banting! Mental seperti ini hanya Anda temukan ketika Anda menempel pada Sumber, melekat pada pokok anggur yang benar. Roh-Nya, firman-Nya akan menutrisi manusia roh Anda, menguatkan hati dan iman Anda, bahkan di tengah situasi yang sangat sulit sekalipun.

Mari alami Tuhan setiap hari di dalam kehidupan Anda! Jangan padamkan Roh! Ketika keintiman ini kita bangun dan pelihara setiap hari, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memiliki confidence in Christ. Spiritual journey akan membawa hidup Anda melihat betapa indahnya memiliki keyakinan di dalam Kristus, memberi diri hidup melayani Tuhan dan sesama. Di dalam segala aspek hidup Anda, Anda senantiasa melibatkan Tuhan, maka Anda akan melihat bagaimana Allah yang Anda layani menyertai dan membela kehidupan Anda. Amin! (LA)

Questions:
1. Hal apa yang harus kita teladani dari kehidupan seorang Rasul Paulus?
2. Bagaimana caranya supaya kita memiliki confidence in Christ?
Values:
Seorang warga Kerajaan dididik, dilatih, dibentuk, bahkan sesekali dihajar, agar memiliki mental yang tahan banting, tidak mudah menyerah sekalipun di masa yang sangat sulit.

Kingdom’s Quotes:
Confidence in Christ didapat melalui proses. Hadapi, jangan protes!