GAYA HIDUP KRISTIANI

GAYA HIDUP KRISTIANI 

Bacaan Setahun: 
1 Sam. 3-6 , Mzm. 97 

“Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.” (1 Korintus 9:27)

Saya begitu semangat untuk menceritakan dan menyaksikan Kristus kepada orang-orang  yang ada di sekitar saya. Setelah menerima Kristus secara pribadi dan mengalami berbagai kebaikan dan mujizat-Nya dalam kehidupan saya, semangat itu semakin menyala dan berkobar-kobar. Tetapi selang beberapa tahun, saya mulai putus asa dan kecewa. Setiap saya menceritakan tentang kebaikan Kristus terutama kepada teman-teman saya yang belum percaya, selalu ditolak, diejek dan bahkan ditertawai. Sempat memutuskan untuk berdiam diri dan tidak menceritakan Kristus kepada orang-orang di sekitar saya, karena tidak berguna sama sekali.

Suatu pagi dalam saat teduh, saya membaca ayat dari 1 Korintus 9:27. Ayat itu mengoyak hati saya dan merubah pola pikir saya. Ternyata, hal yang terpenting adalah gaya hidup dan perilaku sehari-hari dari orang yang telah mengenal Kristus. Pantas, saya ditolak, diejek dan ditertawakan saat menceritakan tentang kebaikanNya kepada orang-orang disekitar saya. Kesadaran ini mulai muncul, tidak ada gunanya menceritakan Kristus tanpa merubah gaya hidup dan perilaku sehari-hari, yang harus sesuai dengan yang Kristus ajarkan. Saya masih suka marah, kasar, semena-mena terhadap orang lain, tidak jujur dan masih melakukan apa yang orang-orang yang belum mengenal Kristus lakukan

Jika kita membaca ayat renungan hari ini, kita dapat memahami apa yang Rasul Paulus ajarkan. Gaya hidup dan perilaku yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan adalah hal yang terpenting. Bukan hebatnya dan indahnya kata-kata kita dalam menceritakan Kristus kepada orang lain, tetapi bagaimana kehidupan kita sehari-hari, apakah sudah mencerminkan kasih-Nya dan kebaikan-Nya terhadap sesama. 2 Korintus 3:2, “Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.” Setiap kita adalah suratan terbuka, apa artinya? Segala tindak tanduk lewat perbuatan dan perkataan kita akan terlihat dengan sangat jelas. Jadilah saksi Kristus yang mencerminkan Kristus dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari. Jangan hanya bisa bicara, tetapi tanpa bukti! (JK)

Questions:
1. Apakah artinya gaya hidup yang mencerminkan Kristus?
2. Sudahkah Anda menceritakan kebaikan dan kasih Kristus kepada orang lain?
Values:
Ceritakan tentang Kristus kepada semua orang, soal diterima atau tidak bukan urusan kita. Yang terpenting sikap kita harus berpadanan dengan karakter Kristus.

Kingdom’s Quotes:
Menceritakan dan menyaksikan Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari, adalah kewajiban bagi setiap orang percaya.